Fakta Dibalik Obesitas Satia Putra Asal Karawang yang Meninggal

Bocah asal Karawang, Satia Putra diberitakan wafat pada Sabtu (28/9) tempo hari seputar jam 22.00 WIB. Satia sudah sempat mendapatkan sorotan dari publik sebab berat badannya yang sampai 100 Kg.

Awalnya sudah sempat terdengar berita jika Satia alami kenaikan berat tubuh sesudah disunat 4 tahun kemarin. Tetapi isu itu selekasnya dibantah oleh Nurdin hidayat, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Menurut dia, tidak pernah ada riset atau literatur yang mengatakan jika sunat memengaruhi nafsu makan satu orang. Satia didapati wafat karena asma yang dideritanya kumat.

Tersebut 4 bukti tentang Satia Putra, bocah 7 tahun yang mengundang perhatian warganet itu.

Makan 6 Kali Satu hari

Sebab nafsu makan yang berlebihan, didapati Satia bisa makan 6-7 kali dalam satu hari. Tidak itu saja, bagian makan untuk Satia juga tidak seperti beberapa anak biasanya. Ya, bagian makan Satia ialah bagian makan untuk orang dewasa.

Ini Daftar Film Horror Bulan Oktober 2019

Sunat Tidak Memengaruhi Nafsu Makan

Menurut isu yang menyebar, satia alami penambahan nafsu makan sesudah disunat 4 tahun kemarin. Tetapi, isu ini sudah dibantah oleh Nurdin hidayat, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Beliau memiliki pendapat, jika nafsu makan Satia benar-benar tidak dikuasai oleh sunat yang dilakukan 4 tahun kemarin.

Style Hidup yang Butuh Tuntunan

Beberapa medis yang mengatasi Satia menerangkan, bocah itu alami obesitas karena skema makan yang terlalu berlebih dan jarang-jarang sekali gerak. Awalnya Nurdin Hidayat memang sudah merekomendasikan jika pola hidup serta skema makan Satia butuh dilihat serta perlu tuntunan.

Obesitas Warning

Karena skema makan yang tidak lumrah, berat tubuh Satia alami kenaikan yang cukup cepat. Serta sebelum wafat, berat tubuh Satia sampai 110 Kg.

One thought on “Fakta Dibalik Obesitas Satia Putra Asal Karawang yang Meninggal

  1. Pingback: shilohefc.org Portal Agama Yang Diakui Diindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *