Jokowi Ingin Temui Pemimpin adat dan Agama di Papua

Jokowi Ingin Temui Pemimpin adat dan Agama di Papua

Jokowi Ingin Temui Pemimpin adat dan Agama di Papua

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa ia akan segera mengatur waktu untuk bertemu dengan para pemimpin tradisional dan pemimpin agama Papua. Rencananya bagi Jokowi untuk memanggil para pemimpin tradisional dan agama Papua di Istana Negara Jakarta.

Pertemuan awalnya direncanakan untuk minggu ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta berjanji untuk bertemu dengan para pemimpin asli Papua sesegera mungkin.

“Kami sudah mencoba tetapi ini waktunya. Sebenarnya minggu ini kami merencanakannya, tetapi itu tidak mungkin hasil togel dan kami akan melakukannya dalam waktu secepatnya baik para pemimpin muda dan agama (Papua),” kata Jokowi di Lapangan Purworejo di Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019).

Pertemuan tersebut dikatakan oleh Jokowi sebelumnya untuk membahas masalah percepatan pembangunan di Bumi Cenderawasih. Jokowi menekankan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan Papua di bidang fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Supaya kita semua, terutama ibu-ibu, langkah, gada, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera,” katanya.

Sains Papar Orang Ber Agama Lebih Terproteksi dari Stres

Mengenai kerusuhan yang terjadi di Jayapura Papua hari ini, ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak bertindak anarkis. Apalagi merusak fasilitas publik.

“Kita semua akan rugi jika ada fasilitas umum, fasilitas publik, fasilitas masyarakat yang kita bangun bersama menjadi rusak atau rusak,” kata Jokowi.

Kantor MRP terbakar

Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang terletak di Kotaraja, Kabupaten Abepura, Papua, dibakar oleh kerumunan yang mengadakan demonstrasi. Saat ini massa sedang berjalan menuju Jayapura.

Sebelumnya, ada juga demonstrasi tindak lanjut terhadap rasisme yang digelar, di area Expo, Waena, Jayapura, Papua, Kamis (29/08/2019).

Seperti dilansir Antara, aksi itu anarkis sehingga polisi melemparkan gas air mata. Massa bahkan merusak mobil resmi Letnan Kolonel Dandim Jayapura 1701 Inf Infanes Johanes Parinusa.

Demonstrasi juga membuat situasi kota Jayapura dan sekitarnya tegang, serta melumpuhkan kegiatan masyarakat. Toko-toko dan kantor-kantor di wilayah Jayapura sejak pukul 12:30 CET tampaknya ditutup, termasuk Jayapura Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *